cara mengendalikan psikologi dalam Trading

0

cara mengendalikan psikologi dalam Trading


Semua trader di dunia ini sepakat bahwa Mengendalikan Psikologi dalam trading BinaryOptions merupakan salah satu elemen paling penting. Mustahil seorang trader bisa menghasilkan profit secara kontinyu tanpa mempertimbangkan psikologi. Mengingat pentingnya faktor psikologi dalam trading, untuk itu saya ingin membagikan tips yang dapat anda jadikan cerminan agar terhindar dari demam psikologi yang melanda diri anda. Berikut ini adalah poin poin penting yang dapat memotivasi diri anda guna memiliki psikologi yang baik dan terjaga.

Tips Mengendalikan Psikologi Trading Agar Tetap Terkontrol

Memiliki psikologis seperti superman, tentu bukan hal yang tidak mungkin. Dalam trading memang trader dituntut untuk stay focus atau tetap fokus dan tidak termakan psikologis. Bila dirasa anda tidak percaya bahwa psikologis sangat berperan besar dalam proses trading anda, anda boleh bertanya para trader sepuh yang anda kenal seberapa besar peranan hal ini dalam Binaryoptions. Nah bagi yang ingin tahu apa saja yang perlu diperhatikan dalam trading, berikut 7 psikologis penting untuk trader Binaryoptions

1. Fokus pada Trading Plan

Coba anda ingat kembali misi awal trading anda, menghasilkan 100% per bulan, 200%, 300% dsb. Oleh karenanya, sejak awal deposit, jangan pernah berharap profit/gain lebih dari target anda. Jangan gunakan lot diluar kendali guna meraih ribuan % perbulan dsb. Tetap fokus pada pencapaian target anda dengan menggunakan metode yang aman. Fokus Fokus Fokus.

2. Siap Menerima Kerugian

Ada kalanya dalam sebuah OP anda akan dihadapkan dengan tersentuhnya SL anda. Karena tidak mungkin dalam setiap OP anda semua mencapai target TP. Ada kalanya sesekali harga akan menyentuh SL anda. Dan apabila hal ini terjadi, anda harus ikhlas dan tidak merasa kehilangan.
Contoh: Selama satu minggu trading anda sudah berhasil mencapai 30%, lalu besuknya anda rugi 10%, maka anda tetap harus trading dengan mengikuti aturan aturan yang ada (tidak boleh menggandakan jumlah lot dsb). Kembali membangun secara pelan pelan lagi dan percayalah, di penghujung bulan anda akan merasakan manisnya akumulasi profit yang telah anda dapatkan.

3.    Hindari Over Trading (Trading yang berlebihan)

Tips ketiga pengendalian psikologi trading ini yaitu menjaga agar tidak trading seara berlebihan. Artinya, seringkali anda dihadapkan dengan banyaknya sinyal dari berbagai PAIR. Saya sarankan, dari semua pair yang ada, pilih salah satu saja yang memberikan signal/pola paling baik.
Contoh: Ketika anda membuka chart, anda menjumpai signal di EURUSD dan GBPUSD, maka pilihlah salah satu saja.

4. Jangan Serakah

Dalam pepatah cina dikatakan “Mendapatkan untung kecil yang terus menerus lebih baik dari pada mendapatkan untung besar tapi hanya sekali”. Hal itu mengacu pada pernyataan “Dalam hasil yang besar, terdapat resiko yang besar pula”. Kesimpulannya, mengambil keuntungan sedikit demi sedikit (secara pasti) akan lebih baik. Seandainya pun Loss beberapa kali, kita masih mempunyai kesempatan untuk memperbaiki Loss tersebut.

5. Percaya Diri (Jangan percaya analisa orang lain)

Jangan sampai anda terpengaruh dengan signal atau hasil analisa orang lain. Anda sudah mempunyai konsep yang jelas. Ingat, analisa adalah bagian dari konsep. Dan hal itu tidak dapat dipisahkan antara satu dengan yang lainnya. Jadi, Analisa yang anda terapkan sudah sesuai dengan konsep anda. Dan analisa orang lain belum tentu sesuai dengan konsep anda.

6. Menganalisa dengan apa yang anda lihat, bukan yang anda pikirkan.

Dalam kasus ini saya mengambil contoh diri saya sendiri. Tidak jarang ketika dalam menganalisa saya terlalu percaya diri. Akibatnya saya lebih mengikuti insting saya dari pada rule yang ada. Dan tidak jarang juga saya terkena SL dikarenakan saya menganalisa dengan mengutamakan pemikiran pemikiran, bukan apa yang saya lihat di market.

7. Bersabarlah

Dalam hal apapun, Kesabaran selalu berbuah manis. Dalam kaitannya dengan trading, sabar berarti rela menunggu datangnya signal. Tidak boleh terburu buru dalam melakukan OP. Harus dipastikan semua rule terpenuhi barulah boleh melakukan Open Posisi (OP). Ingat, di BinaryOptions kesempatan akan selalu datang. Tidak ada hari ini masih ada hari esok. Jadi, prioritaskan OP anda hanya ketika anda menjumpai signal yang benar benar Valid sesuai Rule yang sudah ditetapkan
0

No comments

Post a Comment

Mega Menu

blogger
© all rights reserved
made with by templateszoo